Tempat Pesugihan Yang Masih Ramai Di Indonesia

Tempat Pesugihan Yang Masih Ramai Di Indonesia-Jika ingin meraih kesuksesan, manusia harus ihtiar, berdoa, dan  kemudian tawakal pada Sang Pencipta. Tiga hal itu memerlukan perjuangan dan proses panjang yang melelahkan. Namun banyak manusia memilih jalan pintas agar sukses dengan jalan mudah.  Indonesia yang kaya dengan budaya memiliki beragai tempat yang dikenal sebagai pesugihan. Dari sekian banyak pesugihan terdapat 8 tempat yang telah dikenal luas sebagai pesugihan besar. Selain dipercayai kewingitannya juga terkenal dengan keindahannya.

Di bawah ini adalah tujuh tempat pesugihan terkenal di Indonesia.

  1. Gunung Kemukus, Sragen Jawa Tengah

Gunung Kemukus terletak di Kabupaten Sragen Jawa Tengah, gunung ini populer sebagai tempat pesugihan bukan hanya di Indonesia, tapi juga terkenal di mancanegara. Banyak media asing yang sengaja datang untuk meliput kegiatan pesugihan yang terkenal unik.

Agar mendapat kekayaan secara cepat, orang yang datang ke gunung ini harus melakukan hubungan suami istri tapi bukan dengan pasangannya. Ritual inilah yang membuat Gunung Kemukus populer di seantero jagat.

  1. Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur

Alas Purwo yang terletak di Banyuwangi ini merupakan taman nasional seluas 434 hektar, Di taman nasional ini terdapat ribuan flora dan fauna khas Indonesia. Itulah yang menjadi daya tarik wisatawan khususnya para pecinta alam untuk mengunjungi hutan ini.

Disamping sebagai lokasi wana wisata, Alas Purwo juga terkenal karena sering dijadikan tempat para pencari kenikmatan dunia secara instan. Salah satu lokasi pesugihan di alas purwo ini adalah Goa Istana dan makan Mbah Dowo.

  1. Gunung Kawi, Jawa Timur

Gunung ini sering menjadi buah bibir masyarakat Jawa karena keangkerannya, konon ada kerajaan Jin di sana. Di sini ada makam Mbah Djoego dan Raden Mas Imam Soedjono alias Kyai Zakaria II yang sangat dikeramatkan. Ritual yang biasa dilakukan di Gunung Kawi memberikan sesaji, membakar dupa, dan bersemedi. Khusus untuk semedi banyak orang yang melakukannya berjam-jam, berhari-hari, sampai berbulan-bulan.

Biasanya ritual semedi ini dilakukan pada hari Jumat legi yang diperingati sebagai hari pemakaman Mbah Djoego dan tiap tanggal 12 bul Suro untuk memperingati wafatnya Mbah Djoego. Ritual ini dilakukan untuk mendapatkan jimat berupa daun dewandaru yang bisa mendatangkan kekayaan. Seperti halnya Gunung Kemukus, gunung Kawi juga dikenal sebagai tempat pesugihan baik lokal maupun internasional. Oleh karena itu, ada banyak peziarah yang datang dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Myanmar, dan Singapura.

  1. Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai selatan Jawa bukan hanya terkenal karena keganasan ombaknya, tapi juga karena dianggap sebagai tempat pesugihan terutama di Pantai Prangtritis Yogyakarta.

Dipercaya, pantai Parangtritis adalah pintu penghubung antara kerajaan Jogja dan kerajaan Nyai Roro Kidul. Konon katanya, Nyai Roro Kidul bisa memberikan kekayaan asal mau melakukan ritual-nya dan memberikan tumbal.

  1. Sumur Kembar, Jembrana, Bali

Sumur kembar terletak di Gilimanuk, kabupaten Jembrana. Lokasinya dekat dengan pantai dan untuk mencapai lokasinya harus memasuki sebuah hutan kurang lebih 10 menitan.

Sumur tua ini sering dipercaya bisa mendatangkan kekayaan, tapi khusus bagi wanita. Ada beberapa ritual unik yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan kekayaan, ritualnya hampir mirip dengan gunung kemukus.

  1. Sendang Kemilon, Bantul, Yogyakarta

Tempat pesugihan populer dari DIY bukan hanya Parang tritis, tapi juga ada Sendang kemilon, objek wisata yang memiliki air terjun indah.

Konon katanya, untuk mendapatkan kekayaan di Sendang Kemilon, para pelaku pesugihan harus mau melakukan hubungan suami istri dengan Nyai Blorong. Setelah itu, Nyai Blorong akan memberi mereka sebuah batu pertama yang berasal dari sisiknya.

7 .Gunung Tilu, Kuningan Jawa Barat

Gunung Tilu berada di desa Cemara dan desa Jabranti di kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dinamakan ” Gunung Tilu “ karena dilihat dari sudut mana saja, selalu memperlihatkan tiga puncaknya yaitu puncak Tilu, puncak Sukmana, dan satu puncak lagi yang belum diberi nama.

Gunung yang kerap dijadikan lokasi pesugihan ini dikenal angker, konon katanya, di tempat ini pengunjung bisa bertemu atau melihat berbagai jenis hantu seperti Kuntilanak, Tuyul, Genderuwo, dan hantu lainnya.

8 . Gunung Srandil, Cilacap, Jawa Tengah

Tempat pesugihan lainnya yang nggak kalah terkenal ada di Cilacap. Gunung Srandil ini konon sering dikunjungi mantan orang nomor satu di Indonesia, Soeharto. Di tempat ini juga dipercaya sebagai petilsan atau tempat Mbah Semar, konon Mbah Semar adalah penguasa alam gaib.

Makanya banyak orang mencari pesugihan di tempat ini untuk mendapatkan jabatan atau posisi pemimpin. Jika melakukan berbagai ritual di Gunung Srandil  kamu bisa mendapatkan wangsit yang bisa membuat posisi atau jabatannya semakin baik bahkan naik. Di sini juga sering diadakan berbagai macam ritual kepercayaan Kejawen.

Salah satu jalan pintas yang banyak dipilih orang adalah dengan melakukan ritual pesugihan, konon katanya manusia yang melakukan pesugihan akan melakukan perjanjian dan bersekutu dengan Jin, maka kekayaan akan didapat dengan cepat. Tapi cara ini salah Sukses tidak akan dicapai dengan cara yang instan. Maka untuk kalian jangan lupa selalu bersyukur semangat, serta jangan lupa berdoa kepada yang Maha Kuasa Ya!

 40 total views,  4 views today

× Pemesanan,Klik Disini